Obat Amandel Alami Untuk Anak

Amandel atau yang biasa disebut dengan tonsil ini sering kali meradang yakni terjadi pembengkakan ditenggorokan dan di bagian tenggorokan akibat infeksi bakteri. Radang amandel juga sering kali dialami oleh usia anak yang cenderung daya tubuhnya melemah dan mengonsumsi makanan secara sembarangan.


Gejala Umum Amandel

Gejala umum saat mengalami peradangan amandel disamping nyeri pada tenggorokan juga akan mengalami demam. Di samping itu, bila dilihat ke dalam tenggorokan akan tampak kemerahan dan membengkak serta kadang terdapat nanah yang menutupinya atau terdapat bercak-bercak bila semakin parah. Dengan demikian, untuk menghindari gejala tersebut perlu pencegahan lebih cepat sebelum menjadi parah dengan beberapa cara. Salah satunya mengonsumsi obat alami.

Obat Amandel Alami

Pengobatan khusus pada anak umumnya dokter menganjurkan menggunakan antibiotik atau anti radang dan penangkal lainnya yang bersifat menahan radangnya saja yang dapat muncul kembali di kemudian hari dan tentu kadang menimbulkan efek samping. Sementara obat dari bahan alami dianggap cukup ampuh mengatasi amandel terutama untuk usia anak.

Berikut ini adalah beberapa obat amandel alami yang mudah anda temukan diantaranya sebagai berikut :

  • Mengkudu
Buah mengkudu yang biasa digunakan sebagai bahan kecantikan juga sangat aman digunakan untuk mengobati radang amandel karena terdapat beberapa kandungan di dalam mengkudu yang efektif menyembuhkan amandel.
  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis terbukti dan sangat efektif mengobati amandel karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis membantu mempercepat penyembuhan amandel yang membengkak. Selain mudah membuat ramuannya, anda pun tidak perlu mengeluarkan uang lebih karena harga jeruk nipis cukup terjangkau.
  • Jahe
Selain digunakan untuk campuran jamu dan bahan penghangat tubuh, jahe dapat digunakan sebagai bahan obat amandel yang alami serta aman.
  • Bonggol Pisang
Anda pun dapat memanfaatkan bonggol pisang sebagai obat alami yang aman digunakan. Di samping itu, bonggol pisang memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit terutama amandel.
  • Jus Wortel
Jus wortel menjadi bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit amandel. Dengan memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, wortel dapat membantu mempercepat penyembuhan dan anda bisa mengonsumsinnya secara langsung atau dibuat menjadi jus.

Pengobatan amandel berfungsi untuk memepercepat penyembuhan dan menghindari terjadinya gejala akut dan terutama jika terjadi pada anak anak. Orang tua biasanya menjadi panik saat anaknya mengalami penyakit amandel sehingga sangat penting mengantisipasinya saat sejak awal dengan cara metode pengobatan yang cukup ampuh yaitu dengan menggunakan bahan alami dan aman bagi si anak.

0 Response to "Obat Amandel Alami Untuk Anak"

Posting Komentar